Gerakan Masyarakat Terintegrasi Koperasi dan UMKM di Semarang

Pentingnya Company Profile

By Label: di

Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini, sebuah usaha yang kita rintis tentunya memerlukan usaha - usaha yang maksimal dalam mengenalkan produk kita kepada masyarakat.

Salahsatu sarana promosi usaha adalah membuat company profile bagi usaha kita. Nah disini saya akan berbagi untuk membuat company profile secara benar dan terstruktur.

Dengan membuat company profile yang benar, terstruktur dan menarik adalah nilai plus untuk promosi usaha kita.

Berikut cara membuat company profile supaya usaha kita mendapat perhatian dari masyarakat yang membaca dan tercipta peluang terjadinya transaksi bagi produk kita ;

Berikut ini cara membuat company profile agar klien atau pembaca mau membeli, bekerja sama atau menggunakan jasa perusahaanmu:

1. Cover depan

Cover depan sebuah company profile berisi nama perusahaan dan logo perusahaan.

2. Daftar Isi

Dengan banyaknya lembar halaman yang ada di sebuah company profile, sebuah perusahaan wajib mencantumkan daftar isi agar kerangka informasi yang akan dibagikan bisa dilihat dengan mudah tanpa harus membuka halaman satu persatu.

3. Sejarah, Deskripsi, dan Struktur Organisasi Perusahaan

Pada tahap pengenalan perusahaan, kamu bisa mengisinya dengan sejarah berdirinya perusahaan dan bidangnya, latar belakang berdirinya perusahaan lengkap dengan pendiri dan struktur organisasi perusahaan. 

Secara tidak langsung, pembaca akan merasakan perjalanan bisnis perusahaanmu yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Tak lupa, buatlah pilihan kalimat yang tepat agar nyaman untuk dibaca.

4. Visi dan Misi Perusahaan

Visi dan Misi adalah hal yang wajib dicantumkan dalam sebuah company profile, Toppers. Tulis secara rinci tujuan perusahaan, strategi, dan komitmen dalam bentuk visi misi untuk menunjukan bahwa perusahaanmu akan melakukan yang terbaik dalam segi apapun.

5. Produk atau Jasa Perusahaan

Pada bagian ini, kamu wajib mencantumkan produk atau jasa perusahaan agar diketahui oleh pembaca. Deskripsikan nama, kegunaan, spesifikasi, keunggulan, dan penjelasan rinci tentang produk lengkap dengan gambar yang bisa terlihat jelas.

6. Kelebihan Perusahaan

Kamu bisa mencantumkan kelebihan perusahaan agar pembaca tertarik untuk membeli produk, menggunakan jasa, atau bekerja sama dengan perusahaanmu.

7. Pencapaian Perusahaan, Portofolio, dan Sertifikat

Penulisan pencapaian, portofolio, dan sertifikat perusahaan wajib ditulis dalam company profile agar mitra bisnis tertarik dan percaya dengan perusahaanmu. Tulis bukti kesuksesan perusahaan berupa dokumentasi, sertifikat yang pernah diraih, dan portofolio hasil karya yang pernah dibuat untuk klien.

8. Dokumentasi Perusahaan

Sebelum menutup halaman company profile, perusahaan bisa mencantumkan dokumentasi dari aktivitas perusahaan, fasilitas perusahaan, dan karyawan yang sedang bekerja agar lebih meyakinkan bahwa perusahaanmu menjalankan bisnis yang sudah dijelaskan sebelumnya.

9. Cover Belakang

Sebagai penutup, cantumkan kontak informasi perusahaan, seperti nomor telepon, email, dan alamat perusahaan secara lengkap dan jelas.


Demikian uraian cara membuat Company Profile menurut GKS.MY.ID.

Semoga bermanfaat.


Sumber : Tokopedia.com

Posting Komentar

Back to Top